Kerajinan Akrilik Bening

Kerajinan Akrilik Bening

Akrilik bening adalah media kerajinan serbaguna yang relatif murah dan tahan lama, namun tetap meniru keindahan dekorasi kaca. Sebagian besar kerajinan akrilik memanfaatkan sifat transparan bahan untuk menyematkan benda atau foto yang ditemukan. Sementara lembaran akrilik mengurangi kekacauan, resin akrilik yang dituangkan menawarkan lebih banyak fleksibilitas tanpa memerlukan perkakas listrik. Apapun bentuk yang Anda pilih, yakinlah kreasi akrilik Anda akan bertahan selama bertahun-tahun, hanya perlu dibersihkan dan dibersihkan secara berkala.

Baca juga : Papan Nama A3 / A4 – Alasan untuk Memilikinya untuk Bisnis Anda

Pengecoran Akrilik

Resin akrilik cair mudah dibentuk untuk membuat pemberat kertas, kancing, magnet kulkas, ornamen liburan, dan barang lainnya. Istilah “pengecoran” adalah proses mencampurkan resin dengan katalis pengerasan dan menuangkannya ke dalam cetakan untuk mengeras menjadi bentuk akhirnya. Beli cetakan di toko kerajinan atau gunakan wadah rumah tangga biasa. Tutup botol membuat cetakan yang cocok untuk kancing dan liontin, dan mangkuk kecil dapat membentuk pemberat kertas yang bagus. Menempatkan benda yang ditemukan seperti bunga, koin, atau miniatur ke dalam resin basah menambah daya tarik visual dan memungkinkan Anda mempersonalisasi setiap kreasi. Siapkan cetakan atau wadah apa pun dengan pelepas jamur terlebih dahulu, atau akrilik yang mengeras mungkin tidak keluar dengan bersih.

Bingkai Akrilik

Bingkai foto akrilik adalah kerajinan yang mudah dilakukan dengan anak-anak, dan tidak memerlukan peralatan listrik jika Anda membeli lembaran plastik pracetak. Yang Anda butuhkan hanyalah dua lembar akrilik bening dengan ukuran yang diinginkan, koleksi foto atau gambar yang ingin Anda pertahankan dan sekaleng perekat akrilik seperti Weld-On. Susun foto atau gambar pada satu lembar akrilik papan nama akrilik, jaga setidaknya satu inci dari tepi. Gunakan potongan kecil selotip dua sisi untuk menahannya di tempatnya, jika perlu. Letakkan lembaran akrilik kedua di atas, pastikan kolase tidak bergeser di bawahnya, dan tempelkan selotip di setiap sisi untuk menahan bingkai. Dengan menggunakan aplikator yang dilengkapi dengan perekat, masukkan manik kecil di antara tepi panel – itu akan berjalan di sepanjang tepi dan membentuk segel. Ulangi sampai segel mengelilingi bingkai. Biarkan perekat mengering dan lepaskan pita. Produk jadi tergantung dengan perangkat keras penggantung gambar biasa.

Wadah Akrilik

Jika Anda merasa nyaman menggunakan perkakas listrik, membuat kotak akrilik sendiri dapat membantu Anda menata rumah. Tentukan ukuran kotak yang akan dibuat, dan potong lembaran akrilik dengan ukuran yang sesuai. Rekatkan kotak bersama-sama untuk sementara dengan selotip, dan masukkan perekat akrilik di sepanjang tepinya sampai segelnya utuh dan utuh. Biarkan mengering dan lepaskan selotip. Dengan proyek ini, buat wadah penyimpanan dalam ukuran dan bentuk khusus agar sesuai dengan lemari atau rak yang aneh. Tambahkan perangkat keras dekoratif agar kotak cukup menarik untuk dipajang. Jika Anda menggunakan dempul akrilik tahan air untuk menutup tepi luar dan dalam, kotak Anda bisa digunakan sebagai tangki ikan.

Leave a comment